halo:))

blog ini isinya curhatan, cerita gaje, dan hal lain yang emang gaje banget yang ditulis sesuka hati. selamat membaca !

Rabu, 01 Juni 2016

Semua Tentang SBMPTN 2016

Diposting oleh Nazilatul Khikmah di 08.35
selamat malam..
sebelum lupa dan malas mau blogging gini. hah males deh ini.. tadi udah ngetik sampe 3 paragraf eh laptopnya mati.. hemm males

tapi sudahlah kucoba tuk cerita sedikit tentang apa aja nantinya.
oke initnya dikelas duabelas ini adalah kelas yang paling malesin banget selama SMA, juga adalah nilai paling ancur selama mengikuti 3x Ujian Kelulusan dibangku Sekolah. SD adalah nilai paling bagus selama 3x Ujian Kelulusan, Smp semakin menurun tapi masih aman, nah SMA udah paling jelek diantara tiga itu.. ini nih yang gaboleh ditiru buat yang belum merasakan 3x Ujian Kelulusan, harusnya semakin gede semakin rajin yha buat belajar..

campur aduk perasan ketika melihat nilai UN kemaren, rasa langsung berkibar semangat untuk SBMPTN nya, tapi setelah beberapa hari gabuka buku, malaspun datang melanda.
tapi Alhamdulillah ada kabarbaik dari Tante saya (panggilnya Lik, orang Tegal sih) Dia ngasih tau aku kalo ada program BPUN --(BImbingan Pasca Ujian Nasional) singkatnya BPUN MataAir merupakan program utama dari Yayasan Mata Air. Program ini memiliki tujuan yaitu mengantarkan sebanyak-banyaknya pelajar untuk melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN)-- semacam bimbingan belajar untuk mengahadapi SBMPTN.
tertarik gitu akhirnya karna di BPUN itu sistemnya dikarantina selama satu bulan, hanya boleh pulang pas hari sabtu dan minggu aja.. jadi disana kita belajar bat SBMPTN, juga belajar berteman yang baik, jur banyak banget pengalaman yang aku dapet walaupun cuman sebulan bareng mereka (oke lain waktu kita bahas ya) lanjut dulu

setelah sekian waktu belajar disana, dan akhirnya persiapan mandiri (dirumah) SBMPTN. jujur gabanyak yang aku pelajarin/siapkan untuk SBMPTN ini, alasan utama itu karena malas, alasan lain karna aku gabeli buku SBMPTN, tuhan maafkan daku terlalu meremehkan, sungguh ini fatal banget aslinya.
Tanggal 30 aku berangkat SBMPTN bareng temanteman dan panitia BPUN.. berangkat maksimal jam 14.00 nah aku sampai disana jam 13.30, sedangkan teman teman semua udah pada dateng dan cuman aku yang belum dateng. (penyakit meremehkan kambuh lagi).

nghennggg... perjalan 8 jam naik bus kita lewati.. sampai sudah di Asrama Kodim 04 Diponegoro. disana udah disiapin makan malam, dan udah kakak koordinator perkamarnya. di kamar itu bercampuran antara peserta BPUN Tegal dan wilayah lainnya, dapet kenalan dan segala macem. malam hari H SBMPTN, briefing buat besoknya mau gimana, disitu juga peniupan lilin Panitia yang lagi ulang tahun.

hari H SBMPTN.. kami soshum masuk jam 09.45 jadi waktu lumayan panjangbuat nyiapinnya, sedangkan saintek mulai jam 07.00.
menuju tempat ujian, kita diantar oleh kakak kakak mahasiswa Universitas terkait yang merupakan alumni BPUN tahun lalu.. kalo aku sama kak Karim dari Undip. tempat ujianku di Teknik Elektro Ruang B 203 Universita diponegoro

sesampainya diruangan, masih banyak waktu (sekitaran sejam), dimanfaatkan untuk belajar.
ada Nafila temen sekolah yang juga satu jurusan tapi beda ruang Ujian.

teng teng teng.. bunyi bel tanda masuk/dimulai, aku sempet ngantukmengisi Soal TKPA nya, pas waktu tinggal sejaman gitu baru aku serius ngerjain soal.. hemm tidak banyak yang aku isi, beda banget sma yang di sebelah kiri tempat duduk aku, dia diisi banyak banget, tapi aku tetap berharap semoga baik hasilnya

sesi kedua dimulai, Soal TKD soshum, komentarku sih sebenernya sih bentuk soalnya lebih gampang dibandingin pas TKPA nya, materinya juga gak susah susah banget harusnya, cuman aku ngerasa agak susah, mungkin karena aku terlalu malas/meremehkan kali ya

tapi tetep ku berdoa semoga hasil Pengumuman SBMPTN ini adalah hasil yang terbaik, dan hasilnya bisa diterima oleh anggota keluargaku.. semoga aku dan mereka bisa berasumsi bahwa ini adalah hasil terbaik yang Allah berikan, dan semoga ada jalan lain jika hasil BMPTN ini bukan jalanku. Amin..

sekian dulu ya dari aku semoga bermanfaat :)
di waktu yang senggang ini semoga saja aku dapat memanfaatkan sebaik mungkin, perbaiki diri dan perbaiki semuanya.. semangat ya kalian yang sedang berusaha dalam hal apapun.. pesanku jangan malas, jangan suka meremehkan.. be yourself


sekian, wassalam
-nazilatul-



0 komentar:

Posting Komentar

Rabu, 01 Juni 2016

Semua Tentang SBMPTN 2016

Diposting oleh Nazilatul Khikmah di 08.35
selamat malam..
sebelum lupa dan malas mau blogging gini. hah males deh ini.. tadi udah ngetik sampe 3 paragraf eh laptopnya mati.. hemm males

tapi sudahlah kucoba tuk cerita sedikit tentang apa aja nantinya.
oke initnya dikelas duabelas ini adalah kelas yang paling malesin banget selama SMA, juga adalah nilai paling ancur selama mengikuti 3x Ujian Kelulusan dibangku Sekolah. SD adalah nilai paling bagus selama 3x Ujian Kelulusan, Smp semakin menurun tapi masih aman, nah SMA udah paling jelek diantara tiga itu.. ini nih yang gaboleh ditiru buat yang belum merasakan 3x Ujian Kelulusan, harusnya semakin gede semakin rajin yha buat belajar..

campur aduk perasan ketika melihat nilai UN kemaren, rasa langsung berkibar semangat untuk SBMPTN nya, tapi setelah beberapa hari gabuka buku, malaspun datang melanda.
tapi Alhamdulillah ada kabarbaik dari Tante saya (panggilnya Lik, orang Tegal sih) Dia ngasih tau aku kalo ada program BPUN --(BImbingan Pasca Ujian Nasional) singkatnya BPUN MataAir merupakan program utama dari Yayasan Mata Air. Program ini memiliki tujuan yaitu mengantarkan sebanyak-banyaknya pelajar untuk melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN)-- semacam bimbingan belajar untuk mengahadapi SBMPTN.
tertarik gitu akhirnya karna di BPUN itu sistemnya dikarantina selama satu bulan, hanya boleh pulang pas hari sabtu dan minggu aja.. jadi disana kita belajar bat SBMPTN, juga belajar berteman yang baik, jur banyak banget pengalaman yang aku dapet walaupun cuman sebulan bareng mereka (oke lain waktu kita bahas ya) lanjut dulu

setelah sekian waktu belajar disana, dan akhirnya persiapan mandiri (dirumah) SBMPTN. jujur gabanyak yang aku pelajarin/siapkan untuk SBMPTN ini, alasan utama itu karena malas, alasan lain karna aku gabeli buku SBMPTN, tuhan maafkan daku terlalu meremehkan, sungguh ini fatal banget aslinya.
Tanggal 30 aku berangkat SBMPTN bareng temanteman dan panitia BPUN.. berangkat maksimal jam 14.00 nah aku sampai disana jam 13.30, sedangkan teman teman semua udah pada dateng dan cuman aku yang belum dateng. (penyakit meremehkan kambuh lagi).

nghennggg... perjalan 8 jam naik bus kita lewati.. sampai sudah di Asrama Kodim 04 Diponegoro. disana udah disiapin makan malam, dan udah kakak koordinator perkamarnya. di kamar itu bercampuran antara peserta BPUN Tegal dan wilayah lainnya, dapet kenalan dan segala macem. malam hari H SBMPTN, briefing buat besoknya mau gimana, disitu juga peniupan lilin Panitia yang lagi ulang tahun.

hari H SBMPTN.. kami soshum masuk jam 09.45 jadi waktu lumayan panjangbuat nyiapinnya, sedangkan saintek mulai jam 07.00.
menuju tempat ujian, kita diantar oleh kakak kakak mahasiswa Universitas terkait yang merupakan alumni BPUN tahun lalu.. kalo aku sama kak Karim dari Undip. tempat ujianku di Teknik Elektro Ruang B 203 Universita diponegoro

sesampainya diruangan, masih banyak waktu (sekitaran sejam), dimanfaatkan untuk belajar.
ada Nafila temen sekolah yang juga satu jurusan tapi beda ruang Ujian.

teng teng teng.. bunyi bel tanda masuk/dimulai, aku sempet ngantukmengisi Soal TKPA nya, pas waktu tinggal sejaman gitu baru aku serius ngerjain soal.. hemm tidak banyak yang aku isi, beda banget sma yang di sebelah kiri tempat duduk aku, dia diisi banyak banget, tapi aku tetap berharap semoga baik hasilnya

sesi kedua dimulai, Soal TKD soshum, komentarku sih sebenernya sih bentuk soalnya lebih gampang dibandingin pas TKPA nya, materinya juga gak susah susah banget harusnya, cuman aku ngerasa agak susah, mungkin karena aku terlalu malas/meremehkan kali ya

tapi tetep ku berdoa semoga hasil Pengumuman SBMPTN ini adalah hasil yang terbaik, dan hasilnya bisa diterima oleh anggota keluargaku.. semoga aku dan mereka bisa berasumsi bahwa ini adalah hasil terbaik yang Allah berikan, dan semoga ada jalan lain jika hasil BMPTN ini bukan jalanku. Amin..

sekian dulu ya dari aku semoga bermanfaat :)
di waktu yang senggang ini semoga saja aku dapat memanfaatkan sebaik mungkin, perbaiki diri dan perbaiki semuanya.. semangat ya kalian yang sedang berusaha dalam hal apapun.. pesanku jangan malas, jangan suka meremehkan.. be yourself


sekian, wassalam
-nazilatul-



0 komentar on "Semua Tentang SBMPTN 2016"

Posting Komentar

 

Pikacyuu Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review