halo:))

blog ini isinya curhatan, cerita gaje, dan hal lain yang emang gaje banget yang ditulis sesuka hati. selamat membaca !

Jumat, 21 Oktober 2016

Cerita Dulu

Diposting oleh Nazilatul Khikmah di 21.05


Hai gaes (kaya ada yang baca aja haha), aku pengen berbagi sedikit nih tentang yang pernah aku alamin di zaman SMA.
Jadi gini, intinya kita gaboleh secara sengaja jadi siswa yang gabaik, dengan alasan apapun. Contoh alasannya: “nakal dulu baru sukses” itu tuh kita gaboleh sengaja jadi anak nakal, kalo kita udah baik, yaudah jangan malah jadi nakal. Kita seharusnya selalu memperbaikki diri selama waktu masih berjalan.

Kejadian pas aku SMA kemaren nih, aku itu kaya sengaja malas-malasan di kelas 12, alasannya UN udah ga diprioritaskan dalam seleksi masuk PTN. Dengan alasan itu aku malas belajar buat UN, eh malas itu malah menjalar kemana-mana. Aku jadi malas ngerjain tugas, bodo amat sama pelajaran dan sebagainya. Padahal nih pas kelas 10, bisa jadi aku salah satu anak  rajin, dan sabar (karena berangkat pake sepeda dan rumahnya jauh) tapi malah semakin gede semakin malas belajar.

Suatu hari di kelas 12, aku punya masalah sama guru bahasa inggris, soalnya aku suka berangkat telat pas jam tambahan pelajaran. Tapi aku tuh santai aja, dengan alasan “gapapa telat di SMA, yang penting tar pas kuliah ga akan telat” eh ternyata sekarang di kuliahan aku suka telat juga. Jadi bener ya gaes “bisa, karena biasa” iya, bias telat karena emang udah biasa telat. Hemm syedih. 

Dan efek dari suka telat itu banyak juga lho gaes. Orang yang suka telat dari pertama kegiatan, udah di cap sama senior, kalo besok dia telat lagi, udah ketebak kepribadiannya gabaik. Bisa jadi kita bakalan susah keterima di berbagai kegiatan kampus. 

Jadi buat kalian yang masih punya kepribadian baik, tetap dijaga, jangan sampai hilang. Sedangkan buat yang , masih nakal, segeralah membenahi diri, cintai diri sendiri demi masa depan kita sendiri. 

Okay gaes sekian dari aku yaaJ tetap semangat dan selalu semangat. Semoga kalian yang baca ini menjadi pribadi yang baik, Amin. Doain aku juga yaa :D asyiq

#BeYourself #Fighting #KeepHumble
#FokusSemangatSenyum #SenyumSalamSapa #Motto-nyaUPKKI #PinjemMotto

-nazilatul-

0 komentar:

Posting Komentar

Jumat, 21 Oktober 2016

Cerita Dulu

Diposting oleh Nazilatul Khikmah di 21.05


Hai gaes (kaya ada yang baca aja haha), aku pengen berbagi sedikit nih tentang yang pernah aku alamin di zaman SMA.
Jadi gini, intinya kita gaboleh secara sengaja jadi siswa yang gabaik, dengan alasan apapun. Contoh alasannya: “nakal dulu baru sukses” itu tuh kita gaboleh sengaja jadi anak nakal, kalo kita udah baik, yaudah jangan malah jadi nakal. Kita seharusnya selalu memperbaikki diri selama waktu masih berjalan.

Kejadian pas aku SMA kemaren nih, aku itu kaya sengaja malas-malasan di kelas 12, alasannya UN udah ga diprioritaskan dalam seleksi masuk PTN. Dengan alasan itu aku malas belajar buat UN, eh malas itu malah menjalar kemana-mana. Aku jadi malas ngerjain tugas, bodo amat sama pelajaran dan sebagainya. Padahal nih pas kelas 10, bisa jadi aku salah satu anak  rajin, dan sabar (karena berangkat pake sepeda dan rumahnya jauh) tapi malah semakin gede semakin malas belajar.

Suatu hari di kelas 12, aku punya masalah sama guru bahasa inggris, soalnya aku suka berangkat telat pas jam tambahan pelajaran. Tapi aku tuh santai aja, dengan alasan “gapapa telat di SMA, yang penting tar pas kuliah ga akan telat” eh ternyata sekarang di kuliahan aku suka telat juga. Jadi bener ya gaes “bisa, karena biasa” iya, bias telat karena emang udah biasa telat. Hemm syedih. 

Dan efek dari suka telat itu banyak juga lho gaes. Orang yang suka telat dari pertama kegiatan, udah di cap sama senior, kalo besok dia telat lagi, udah ketebak kepribadiannya gabaik. Bisa jadi kita bakalan susah keterima di berbagai kegiatan kampus. 

Jadi buat kalian yang masih punya kepribadian baik, tetap dijaga, jangan sampai hilang. Sedangkan buat yang , masih nakal, segeralah membenahi diri, cintai diri sendiri demi masa depan kita sendiri. 

Okay gaes sekian dari aku yaaJ tetap semangat dan selalu semangat. Semoga kalian yang baca ini menjadi pribadi yang baik, Amin. Doain aku juga yaa :D asyiq

#BeYourself #Fighting #KeepHumble
#FokusSemangatSenyum #SenyumSalamSapa #Motto-nyaUPKKI #PinjemMotto

-nazilatul-

0 komentar on "Cerita Dulu"

Posting Komentar

 

Pikacyuu Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review